July 22, 2021

Pengaruh Halal Dan Haramnya Rezeki Dalam Keluarga

Jasa Aqiqah Jakarta - 1400 tahun yang lalu, Rasulullah SAW telah memberitahukan sebuah kondisi yang akan terjadi kepada umatnya, dimana hal ini dituangkan dalam sebuah hadits riwayat Al Bukhari dan An Nasa'i dari sahabat Abu Hurairah RA. Dalam sabdanya, Rasulullah memberitahukan bahwa ada satu masa yang datang kepada manusia, yaitu pada waktu seseorang yang tidak lagi mempedulikan sumber rezeki yang halal ataupun yang haram.

Hanyalah orang yang yang tidak mau berfikir secara mendetail dan cerdas yang mengingkari kebenaran dari hadits Rasulullah tersebut di zaman sekarang ini. Saat ini adalah sebuah zaman dimana kejahatan untuk mendapatkan rezeki yang juga menggunakan berbagai ilmu serta perangkat teknologi yang canggih. Misalnya, ada sekelompok orang yang mencari rezeki dengan cara penipuan melalui pesan singkat, ada juga yang profesi utamanya adalah penipuan melalui bisnis online, ada juga yang menggunakan kepandaiannya untuk membobol mesin ATM dan yang tidak asing lagi di negeri kita sekarang ini adalah pencurian kelas kakap yang dilakukan oleh para pejabat dengan istilah korupsi.

Hadits diatas adalah potret bahwa manusia yang hanya berorientasi pada materi serta hasil dengan prosesnya untuk mendapatkan hasil yang sebanyak-banyaknya. mereka adalah jenis manusia yang boleh jadi memang bersyahadat tetapi tidak meyakini bahwa segala amal serta perbuatan manusia akan mendapatkan balasan di akhirat nanti. hari dimana semua bentuk rahasia yang ada di dunia saat ini akan terungkap secara terang-terangan.

Mencari Rezeki Adalah Ibadah

Harus kita akui bersama bahwa mencari rezeki dengan tujuan untuk menafkahi keluarga kita yaitu anak dan istri adalah sebuah kewajiban. Selain itu, bagi umat Islam ini adalah sebuah bentuk ibadah untuk menuai pahala dari Allah SWT. Tetapi untuk mencapai nilai ibadah tersebut, harus memenuhi tiga syarat yaitu:

  1. Meniatkan diri sendiri dalam mencari rezeki adalah untuk mematuhi perintah Allah sebagai seorang suami.
  2. Perhatikan dengan baik cara untuk memperoleh rezeki tersebut.
  3. Memanfaatkan hasil atau rezeki dari usaha tersebut untuk jalan-jalan yang telah Allah ridhoi. misalnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan pokok keluarga, ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid, infaq menunaikan Ibadah Haji atau umroh bersedekah dan juga mengeluarkan zakat apabila nishab telah memenuhi syaratnya.

Apabila ketiga syarat tersebut terpenuhi, Insya Allah rezeki yang diusahakan tersebut akan menjadi keberkahan pada pribadi dan juga anggota keluarga lainnya. Hasilnya mungkin saja tidak terlalu banyak, namun pengaruh halalnya rezeki tersebut akan membahagiakan keluarga secara pasti, anak-anak juga akan tumbuh menjadi generasi yang saleh, cerdas, dan juga berbakti kepada orang tua. Selain itu juga akan menjadi generasi yang bisa memberikan kontribusi terhadap Islam, umat, bangsa serta negaranya.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Jasa Aqiqah Jakarta Selalu Jadi Pilihan

Pengaruh Rezeki Haram Bagi Keluarga

Dan sebaliknya, jika rezeki atau nafkah yang diperoleh dari cara yang haram, maka memiliki kemungkinan besar akan memberikan dampak yang buruk bagi kehidupan serta pembinaan keluarga tersebut. Diantara pengaruh yang mungkin ditimbulkan oleh rezeki melalui jalan yang haram, baik itu haram dzatnya dan / atau haram sumbernya adalah sebagai berikut:

  1. Menjadi penghalang terkabulnya semua doa yang dipanjatkan.
  2. Rezeki yang diperoleh dari jalan yang haram akan menghilangkan keberkahan dari Allah SWT.

Dengan kata lain, jika kita melaksanakan ibadah misalnya aqiqah meskipun menggunakan jasa aqiqah Jakarta, kemungkinan besar nilai ibadahnya juga tidak akan berkah. Wallahu a’lam bish-shawaab.

Dan untuk keperluan aqiqah si kecil kesayangan Anda, Anda bisa mempercayakannya kepada Rizki Aqiqah. Rizki Aqiqah adalah penyedia jasa paket aqiqah yang memiliki spesialisasi di bidang aqiqah. Mereka menyediakan kambing yang sehat dan berkualitas serta memenuhi syarat sah aqiqah, selain itu Anda juga bisa langsung memilih kambing tersebut sesuai dengan selera Anda.

Lalu mereka juga memiliki tim pemotongan kambing yang profesional dan berpengalaman sehingga Anda bisa mempercayakan pemotongan kambing tersebut kepada mereka. Meskipun Anda juga dapat melakukan pemotongan sendiri kambing aqiqah yang Anda pesan ini. Tidak hanya itu, Rizki Aqiqah juga siap menyalurkan hasil aqiqah tersebut ke panti asuhan atau yayasan serta masjid yang membutuhkan. Tunggu apa lagi, hubungi kontak person jasa aqiqah Jakarta terbaik ini sekarang juga!

 Produksi © 2023 Rizki Aqiqah, Aqiqah Terlaris & di Percaya Ribuan Orang di Jabodetabek