July 14, 2021

Inilah 4 Kemungkinan Penyebab Susah Hamil Menurut Islam

Jasa Aqiqah Jakarta - Mendapatkan keturunan yang saleh saleh adalah impian bagian setiap pasangan dari umat Muslim. Bahkan Rasulullah SAW pun membanggakan umatnya serta menyarankan untuk memiliki banyak anak. Karena anak-anak yang terlahir dari sebuah pernikahan yang syar’i akan memberikan kelanggengan keberadaan manusia di Bumi ini.

Hal ini sesuai dengan sebuah hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan An-Nasa’i. Saat itu Rasul SAW bersabda: “Kawinilah wanita yang wadud, yang walud karena aku membanggakan banyaknya dari kalian.”. Wadud sendiri bermakna sebagai wanita yang sangat mencintai suaminya, sedangkan walud adalah dapat melahirkan atau perempuan yang subur rahimnya. Oleh sebab itu, seorang muslim yang memiliki keturunan dan juga menjaganya dengan sebaik mungkin akan dapat mendatangkan keberkahan dari Allah SWT.

Penyebab Sulitnya Hamil Menurut Pandangan Islam

Tetapi masalahnya sekarang adalah banyak pasangan suami istri diberikan kemudahan untuk mendapatkan keturunan. Banyak juga pasangan yang harus bersabar dan berjuang hingga bertahun-tahun untuk mendapatkan keturunan. Menurut pandangan agama, terdapat beberapa penyebab susah hamil menurut Islam. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Tidak Mengambil Wudhu Sebelum Berhubungan

Memiliki wudhu adalah salah satu adab yang baik sebelum pasangan suami istri melakukan hubungan intim. Tidak hanya membersihkan najis yang menempel, berwudhu juga bisa menjauhkan syaitan yang akan menghalangi atau bahkan mungkin ikut campur untuk membisikkan keburukan untuk calon bayi.

Berwudhu juga benar-benar dianjurkan selepas berhubungan intim sebelum tidur. Sehingga pasangan suami istri tersebut tetap terlindung dari gangguan syaitan.

“Dari Abu Sa’id Al Khudri, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika salah seorang di antara kalian bersetubuh dengan istrinya lalu ia ingin mengulanginya, maka hendaklah ia berwudhu.” Abu Bakr dalam haditsnya menambahkan, “Hendaklah menambahkan wudhu di antara kedua hubungan intim tersebut.” Lalu ditambahkan, “Jika ia ingin mengulangi hubungan intim.”

2. Belum Bertaubat

Pasangan suami istri yang belum bertobat dari dosa yang besar dalam Islam memiliki kemungkinan akan sulit untuk memiliki keturunan. Allah SWT tidak akan mempercayakan karunia sebesar ini berupa seorang anak kepada umatnya yang tidak mau bertaubat. Untuk itu, lakukan doa taubat, beristighfar dan berbuat. Hal ini dilakukan untuk supaya diberikan kemudahan oleh Allah dalam mendapatkan keturunan. Seperti yang telah difirmankan Allah SWT berikut ini:

Baca Juga: Syarat dan Ketentuan Aqiqah yang Dijalankan Jasa Aqiqah Jakarta

"Maka aku berkata (kepada mereka), " Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu, sungguh Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit untukmu, dan Dia akan memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengadakan sungai-sungai untukmu." (QS. Nuh: 10 - 12)

3. Menunda Kehamilan

Beberapa pasutri yang menunda kehamilan sebab mereka ingin bekerja sama lebih dulu, meningkatkan karir serta kemampuan finansial mereka. Dengan memakai kontrasepsi, rahim akan kering serta tubuh akan dipenuhi oleh adanya bahan kimia yang terdapat dalam kontrasepsi itu.

Kasus semacam ini dapat menjadi penyebab sel telur sulit untuk dibuahi. Allah SWT juga tidak mencintai mencintai orang yang semacam ini. Karena sebenarnya banyak kebaikan dari wanita hamil di dalam agama Islam seperti yang tercantum dalam QS. An-Nisa ayat 9. Dan juga kita tidak boleh takut akan rizki anak-anak kita nanti, karena Allah SWT telah menjamin rizki untuk setiap makhlukNya. Hal ini tertuang di dalam Al-Qur’an Surat Hud ayat 6.

4. Kelainan Secara Medis dan Gaya Hidup Tidak Sehat

Kelainan di dalam rahim dapat menghalangi jalan sperma menuju pada sel telur. Dan hal ini dapat menyebabkan sulitnya pembuahan untuk kehamilan. Beberapa kelainan yang bisa menjadi penghambat kehamilan. Kesulitan untuk mendapatkan kehamilan juga dapat disebabkan oleh faktor pria yang tidak subur atau memiliki gangguan kesehatan tertentu.

Beberapa hal di atas selain karena memang kondisi bawaan tetapi juga karena gaya hidup yang tidak sehat. Misalnya saja terlalu banyak mengkonsumsi banyak junk food, merokok serta mengkonsumsi minuman beralkohol juga sangat dapat mempengaruhi kesuburan dari pria dan juga wanita.

Dan untuk keperluan aqiqah si kecil kesayangan Anda, Anda bisa mempercayakannya kepada Rizki Aqiqah. Rizki Aqiqah adalah penyedia jasa paket aqiqah yang memiliki spesialisasi di bidang aqiqah. Mereka menyediakan kambing yang sehat dan berkualitas serta memenuhi syarat sah aqiqah, selain itu Anda juga bisa langsung memilih kambing tersebut sesuai dengan selera Anda.

Lalu mereka juga memiliki tim pemotongan kambing yang profesional dan berpengalaman sehingga Anda bisa mempercayakan pemotongan kambing tersebut kepada mereka. Meskipun Anda juga dapat melakukan pemotongan sendiri kambing aqiqah yang Anda pesan ini. Tidak hanya itu, Rizki Aqiqah juga siap menyalurkan hasil aqiqah tersebut ke panti asuhan atau yayasan serta masjid yang membutuhkan. Tunggu apa lagi, hubungi kontak person jasa aqiqah Jakarta terbaik ini sekarang juga!

 Produksi © 2023 Rizki Aqiqah, Aqiqah Terlaris & di Percaya Ribuan Orang di Jabodetabek